Kamis, 06 Maret 2014

CPNS CPNSan


Hai bloggy... lama tak jumpa
Pasca berpisah dari Mr.Usman alias dosen komputer semasa kuliah dulu, kamu tak lagi teracuhkan, 

hihihiiii.... pasalnya dulu membuat blog adalah tugas dari beliau, makanya setiap mahasiswa kudu punya blog,
gimana pun cara nya...hehee
Mau cerita nih,, 
Soal cpns holic 
Alhamdulillah tak lama setelah mendapatkan gelar Amd.Keb (yang katanya gelar sejuta umat wanita, hehee) pemerintah memberikan kesempatan untuk mengikuti tes CPNS, yaaa semua orang pasti juga udah tau what's CPNS stand for?. heheee. tak mau melewatkan kesempatan ini, sebagai fresh graduate aku pun ikutan ke dalam tes yang amat nyelekit ini.
Beberapa kementerian mulai mengeluarkan formasi cpns nya, begitu pun provinsi serta daerah.
setelah melirik formasi, maka tak tanggung tanggung aku pun memutuskan untuk mendaftar di 3 bagian. dua di kementerian yaitu kementerian kesehatan dan kementrian pendidikan dan kebudayaan kemudian satu lagi di daerah.  sebenarnya cuma boleh ikut satu formasi, tetapi buat jaga-jaga akupun mengirim berkas ketiga instansi. Akhirnya aku memilih kementerian pendidikan dan kebudayaan alian kemendikbud untuk instansi RS Universitas Sumatera Utara (USU).
Seleksi cpns disini melalui 3 tahap. tahap 1 yaitu seleksi administrasi (alhamdulillah lulus), seleksi tahap 2 yaitu tes kemampuan dasar (alhamdulillah lulus), dan terakhir tes kemampuan bidang (alhamdulillah tak lulus).

hihihihih... udah dulu ya bloggy, ending nya udah jelas kan kalau aku gak lulus, sebenarnya aku tak pernah menyesal dengan hasil ini. cuma sedikit kecewa saat menyaksikan wajah wajah yang penuh harapan kepada ku berubah dari smile menjadi straight face, hehee... tapii tak apalah, toh juga aku berdo'anya semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk hasil test ini, Dan ini lah hasil terbaik dari Nya. Sebagai follower perdana di test ini, begitu banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat aku ambil dari seleksi ini, yaitu persiapan yang matang akan memberikan hasil yang baik jika diiringi do'a yang sungguh sungguh. Selain itu pengalaman yang tak terlupakan bisa dua kali mengunjungi kota medan, yang tak tau lagi apakah esok bisa kesana lagi, horas medan!!
Pasca tak lulus PNS tahun ini, aku harus memutar otak lagi untuk memanfaatkan waktu yang tersisa agar tak terbuang sia sia. Menurut quote para ahli profesi akan menghabiskan sebagian besar waktu kita, untuk itu harus lebih selektif dalam memilih nya. Sebenarnya aku bukan memilih milih pekerjaan, hanya saja aku terus berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang halal dan tidak menyuap masuk nya, itu saja. semoga aku bisa menggigit erat prinsip ini. Hasbunallah wani'mal wakiil ni'malmaula wani'mannasiir, cukup Allah saja sebagai pelindung dan penolong, dan Dia adalah sebaik baik pelindung dan penolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar